Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bajak Laut Yang Tidak Terikat Dengan Siapapun

Bajak laut Akagami adalah penguasa Dunia baru, kaptennya merupakan salah satu dari 4 Kaisar laut yang aktif hingga saat ini, gelar Yonkou diberikan kepada Shanks ketika 6 tahun yang lalu(chapter 958). 

Di chapter 580 ditampilkan beberapa orang yang nampaknya seperti petinggi petinggi Bajak laut Rambut merah seperti: Benn Beckman, Lucky Roux, Yasopp, Bonk Punch, Monster, Hongo, Building Snake, Limejuice, dan Howling Gab.

Total nya ada 9 petinggi yang sudah dikonfirmasi oleh Oda.

Tidak seperti SHP, Red hair pirates (RHP) masih belum diketahui siapa orang pertama yang diajak oleh Shanks untuk menjadi kru bajak lautnya, meskipun Benn beckman disebut sebagai First Mate, tapi First Mate disini merupakan nama jabatan atau lebih familiar nya "Wakil kapten".

Di "Databook Blue Deep: Characters World", tepatnya saat prolog chapter 0 Strong World tepatnya 22 tahun saat tragedi Shiki kabur dari Impel Down. Diperlihatkan juga saat Shanks mulai merekrut Yasopp, tapi Yasopp tidak langsung menerima ajakan Shanks, bisa jadi mereka mulai berteman dulu, jika sesuai timeline Usopp lahir 19 tahun lalu, dan Yasopp mulai memutuskan meninggalkan Pulau Saat anaknya (Usopp) masih kecil.

Maka kru pertama Shanks belum tentu Yasopp.

Dari semua kru RHP ada 3 orang yang paling sering mendapatkan screen time dan memiliki banyak informasi, diantaranya : Benn beckman, Yasopp dan Lucky Roux. 

Fakta menarik dari ketiga orang tersebut adalah asal mereka yang berbeda beda, Ben beckman North blue, Lucky Roux South blue, dan Yasopp East blue. Jika melihat dari jiwa pengembara Shanks tidak heran jika ia merekrut mereka yang notabene nya berbeda lautan. 

Selain Yasopp, belum diketahui bagaimana cara Shanks merekrut mereka, apakah Shanks yang datang ke lautan mereka masing masing? Atau bertemu secara kebetulan di Lautan yang sama ?

RHP ini disebut sebut sebagai bajak laut yang paling bebas di Dunia, di chapter 234 ketika Shanks melakukan pergerakan di Dunia baru untuk bertemu Shirohige, Benn Beckmann mengatakan kalau Pemerintah dunia tidak akan tinggal diam, tapi reaksi Shanks biasa saja dan mengatakan akan bertempur jika pemerintah Dunia ikut campur.

Terbukti di chapter 433 saat Armada Angkatan laut mengerahkan pasukannya, mereka langsung dikalahkan oleh RHP, tapi setelah itu tidak ada pergerakan yang terjadi lagi selain kepanikan Gorousei tentang hal yang dilakukan oleh Shanks.

Meskipun RHP sangat terkenal di Dunia karena memiliki kekuatan yang seimbang, tapi nyatanya informasi yang diberikan Oda sensei sangat sedikit, dan menjadikan RHP, khususnya Shanks menjadi misterius. 

Apalagi pergerakan pergerakan yang ia lakukan, entah kenapa Shanks ini memiliki firasat yang sangat kuat, semua hal yang ia bicarakan akan menjadi kenyataan, khususnya kejadian kejadian besar yang telah terjadi. Dan yang masih sangat misterius adalah ketika Shanks pergi
menemui Gorousei di tanah Mariejoa.

Jangankan memasuki ruangan Gorousei, mendekati wilayah Tanah suci saja sudah merupakan hal yang tabu bagi bajak laut, apalagi yang memasuki Mariejoa adalah seorang Yonkou, Shanks juga diperingatkan oleh Gorousei tentang posisinya (kemungkinan profesi yang ia pegang seperti bajak laut).

Tapi melihat percakapan Gorousei saat kedatangan Shanks ini seperti para Gorousei tidak memiliki pilihan lain selain menerima kedatangan Shanks IMO, karena jika Shanks ditugaskan oleh Gorousei, pastinya Gorousei mengatakan sesuatu ng berhubungan dengan misi, seperti (bagaimana ? Atau apakah berhasil?).

Tapi nyatanya mereka hanya diam saja dan memilih untuk mendengarkan hal yang akan disampaikan oleh Shanks, menurut admin Gorousei ini mengetahui jika Shanks yang berbicara, maka itu merupakan hal yang sangat serius dan pastinya akan terjadi.

Admin tidak akan membicarakan hal yang dibahas oleh Shanks di Mariejoa, tapi yang pasti Shanks membicarakan salah satu Bajak laut yang terkenal, diantaranya Kurohige dan Luffy, atau mungkin tidak diantara mereka berdua.

Selain hal tersebut, 12 tahun yang lalu Sebelum Shanks menjadi Yonkou, Shanks melakukan pergerakan yang sangat mengancam pemerintah Dunia, yaitu dengan mencuri Buah iblis Hito hito no mi model "NIKA".

Dalam chapter 1017-1018, Who's Who bercerita bahwa Red Hair Pirates yang mencuri Gomu gomu no Mi. Who's Who memang menyalahkan Shanks (karena pasti pemimpin kelompok yang paling bertanggung jawab), tapi sebenarnya Lucky yang mencuri langsung buah iblis tersebut.

Ini sesuai dengan info yang terdapat di Databook Vivre Card. Secara spesifik, kartu Lucky Roux terdapat dalam "Starter Pack Vol 1" (rilis September 2018). Well, mungkin karena kegesitannya, Lucky berhasil mencuri buah tersebut secara diam-diam. Dikarenakan Shanks adalah kaptennya, maka wajar Who's Who membuat statement bahwa Shanks yang mencuri gomu gomu.

Posting Komentar untuk "Bajak Laut Yang Tidak Terikat Dengan Siapapun"