Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jika Kaido Kalah, Apakah Aliansi Luffy dan Law Akan Berakhir?

Aliansi Luffy dan Law adalah satu satunya aliansi Generasi terburuk yang bisa dibilang lama dan sukses, maksudnya diantara mereka tidak ada yang saling mengkhianati, sehingga membuat aliansi Luffy dan Law menjadi aliansi sukses.

Tetapi asal kalian tahu bahwa Law adalah orang pertama yang mengajukan aliansi ini terbentuk, apa ada alasan dibaliknya?.

Di chapter 667-668 Law pertama kali mengajak Luffy beraliansi, alasan utamanya adalah untuk mengalahkan salah satu Yonko Dunia baru (Kaido). Ketika pertama kali melihat aliansi mereka, admin biasa biasa saja, karena Kid juga melakukan aliansi untuk mengalahkan Yonko.

Tapi seiring berjalannya waktu hingga sekarang, sepertinya Law menyembunyikan tujuan aslinya, karena dari sudut pandang admin mengatakan kalau Law memiliki kepribadian yang tidak peduli terhadap Yonko.

Maksudnya, ia tidak akan mengalahkan seseorang jika tidak ada suatu alasan yang pasti, apalagi yang ditargetkannya
adalah Yonko.

Seperti yang admin katakan sebelumnya kalau Law memiliki tujuan tersembunyi, dan tujuan utamanya tersebut adalah mencari tau arti sebenarnya D, seperti yang dikatakan oleh Corazon.

Tentu sebagai orang yang sangat menyayangi Corazon, Law pasti akan mencari tau semua hal yang dikatakan oleh Corazon, khususnya Will of D.

Awalnya Corazon tidak tertarik terhadap Law, meskipun ia memiliki cerita yang sangat menyedihkan. Namun ketika Law menyebutkan nama aslinya di chapter 763, tiba tiba Corazon menarik Law dan mengatakan untuk menjauh dari Dofy.

Singkatnya Corazon memberitahu sedikit yang ia ketahui tentang D, karena D adalah musuh alami Dewa. Corazon juga mengatakan kalau D akan membawa petaka disetiap kemunculannya, intinya seseorang yang memiliki nama tengah D, akan membuat masalah besar.

Di chapter 768 Law mengatakan intinya kalau semua hal yang berhubungan dengan D adalah Takdir, dan Law juga mengungkapkan kepada Dofy nama aslinya sendiri.

Disini ada sebuah panel yang cukup membuat admin heran sekaligus kagum, Dofy mengatakan kalau D tidak akan bisa memenggal kepala Dewa ini (Tenryuubito Dofy). Di chapter 801, Doflamingo sendiri lah yang mengatakan kalau keluarga D akan bermunculan dan berpotensi menguasai Dunia.

Teori admin tentang Law yang penasaran tentang D ini diyakinkan di chapter 996, disana juga ada Flashback tentang percakapan antara Nico Robin dengan Law, mereka menyimpulkan jika kita penasaran tentang D, maka kita harus mengalahkan Yonkou Kaido dan mendapatkan Road Poneglyphnya.

Selain itu Law juga mengatakan "Cora san aku benar benar penasaran tentang takdir aneh ini".

Pertanyaan besarnya adalah, kenapa harus Luffy? Padahal Ace juga pemilik nama tengah D, apakah karena Luffy mudah diajak kerja sama dan mereka berada dalam generasi yang sama? Admin gatau pastinya.

Tetapi hal yang pertama kali membuat semuanya jelas adalah ketika Law pergi menyelamatkan Luffy di perang MF, cuman lewat? Jelas tidak. Orang gila mana yang mau memasuki perang besar yang melibatkan Yonkou dan Admiral.

Pasti Law sudah merencanakan hal ini dari awal, sehingga Luffy memiliki hutang budi terhadap Law, dan Luffy langsung menerima aliansi bajak lautnya di chapter 667-668.

Entah kepercayaan apa yang dimiliki Law terhadap Luffy sehingga ia mengajak Luffy membuat aliansi, ya kalau kita sebagai penontonnya pasti mengetahui tekad yang dimiliki Luffy sejak awal, tapi sejak kapan Law memperhatikan Luffy?

Karena setau admin pertemuan pertama Luffy dan Law adalah di Pulau Sabaody ketika di rumah lelang, ya kemungkinan Law sudah memperhatikan Luffy sejak kemunculannya di Dunia bajak laut, khususnya saat ia menghancurkan Enies Lobby, dan muncul nama D di poster buronan sehingga membuat Law menjadi semakin yakin.

Apakah dengan kekalahan Kaido, aliansinya akan bubar?

Jika memang tujuan utama Law beraliansi dengan Luffy adalah mencari tahu rahasia D, maka ia harus mengikuti Luffy hingga akhir, ya hingga mencapai Pulau Laugh tale. 

Karena jika ia mengakhiri nya setelah kekalahan Kaido, maka kemungkinan besarnya Will of D tidak akan diungkapkan terlebih dahulu, meskipun ada di dalam Road Poneglyph. 

Namun menurut admin, nama tengah D akan disinggung kembali, entah itu oleh WG ataupun orang yang sedang mengawasi pertempuran Wano.

Posting Komentar untuk "Jika Kaido Kalah, Apakah Aliansi Luffy dan Law Akan Berakhir?"